Fenomena Nissa Sabyan, Dakwah yang Manis

Anda pasti sudah update tren terkini tentang fenomena Nissa Sabyan. Vokalis cantik tersebut bernama asli Khoirunnissa. Profil lengkapnya saya belum cari tahu dengan detil karena belum terlalu penting.

Yang saya tekankan di sini adalah moment-nya yang tepat. Entah disengaja atau hanya kebetulan, cara grup gambus tersebut sangat pas sekali menancap di benak para pendengar dan penikmat musik tanah air, bahkan mungkin ke luar negeri.

Saya yang tadinya tak terlalu suka dengan musik gambus karena kesannya ‘kuno’ jadi suka. Ya, suka dengan musik gambutnya grup Sabyan ini. Jujur, saya belum klop dengan musik gambus yang pernah dibawakan grup Debu beberapa tahun lalu. Begitu juga musik ‘hadroh’ yang sering dibawakan Habib Syekh.

Dengan tren ini dakwah di kalangan kaum ‘abg’ jadi fresh. Senandung Arab jadi lebih merdu daripada penyanyi asalnya. Nama Nissa dan grupnya Sabyan pasti tetap mendapat tempat untuk beberapa tahun kedepan jika mempertahankan kualitas musiknya dan kreatif membaca tren masyarakat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s